SPI Baliri Resmi Jadikan Nagari Gunuang Padang Alai Kawasan Wanatani

  • Whatsapp
SPI Baliri-tanam-bibit-pohon-watani-halonusa.com
SPI Baliri dan SPI Sumbar bersama 25 Kepala Keluarga dan unsur pemerintahan menanam 6 jenis bibit pohon sebanyak 22.000 batang di kawasan penanggulangan dan perubahan iklim kedaulatan pangan, tepatnya di Korong Batang Piaman Katiak, Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

“Begitu penting pembinaan dan mendukung usaha nyata rakyat melaui organisasi yang jelas dan terorganisir,” kata Hendri, mewakili BPDASHL Agam Kuantan.

Menurutnya pemanfaatan lahan kirtis agar produktif dan memudahkan bibit yang sesuai dengan kebutuhan.

Tidak itu saja meningkatkan ekonomi baik untuk jangka pendek disaat proses pembibitan dengan adanya Harian Orang Kerja maupun angka panjang hasil dari penanaman bibit kelompok bibit rakyat apakah berupa buah atau kayu.

“Semoga saja SPI Basis Baliri ini dengan anggota sebanyak 25 KK bisa menjadi pemicu semangat bagi organisasi tani lainnya khususnya di lingkaran Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” katanya.

Kepala Resort KPHL Bukit Barisan, Musrsal menyampaikan bahwasanya ini membuktikan bahwa perlunya satu organisasi yang serius dan fokus menjaga bumi agar tetap selalu menanam serta memperbanyak jumlah pohon.

“Satu batang pohon bermakna jutaan bagi manusia,” ungkapnya. (*)

Pos terkait