Spot Mancing Terbaik di Kabupaten Solok

Ilustrasi Mancing, Spot Mancing di Kabupaten Solok
Ilustrasi Mancing, Spot Mancing di Kabupaten Solok

HALONUSA.COM – Memancing adalah sebuah hobi yang menyenangkan sekaligus bisa menghasilkan. Bagaimana tidak, dengan memancing, bisa mendapatkan ikan dan bisa dijual tentunya atau hanya untuk konsumsi pribadi.

Untuk memancing, tentunya tidak bisa melakukannya di sembarangan tempat saja. Ada tempat khusus yang harus dituju agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut spot mancing yang bisa dituju jika ingin memancing di daerah Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

1. Danau di Atas

Danau di atas adalah sebuah spot memancing yang cukup digemari baik oleh warga lokal, maupun warga yang datang ke daerah tersebut.

Memancing di Danau di atas memiliki tantangan karena beragamnya jenis ikan yang ada di lokasi tersebut. Untuk spot, bisa memilih di berbagai lokasi di Danau di atas.

Ikan yang bisa didapatkan di sana seperti ikan nila, ikan mujair, lele dan beberapa jenis ikan lainnya.

2. Danau di bawah

Danau di bawah lokasinya berdekatan dengan Danau di atas. Tetapi, lokasi ini cukup ekstrim karena jarak dari daratan ke pinggir danau yang cukup tinggi.

Untuk memilih lokasi memancing di Danau di bawah, harus memilih lokasi yang tepat agar lebih mudah untuk melempar umpan dan menarik ikan.

Untuk jenis ikan yang ada di Danau di bawah hampir sama dengan Danau di atas, seperti Ikan Nila, ikan mujair dan beberapa ikan lainnya.

3. Danau Singkarak

Pemancing tentunya tidak asing lagi dengan spot yang satu ini. Danau Singkarak merupakan spot memancing yang cukup digemari.

Karena spot memancingnya yang banyak dan juga sebuah objek wisata yang cukup terkenal di Indonesia.

Tapi tidak bisa sembarangan memancing juga di Danau Singkarak, karena ada beberapa tamabak ikan warga yang tersebar di Danau Singkarak.

4. Sungai

Beberapa sungai yang ada di Kabupaten Solok sangat direkomendasikan menjadi spot mancing yang bisa dikunjungi.

Tapi tidak bisa sembarangan juga untuk memancing di sungai yang ada di Kabupaten Solok, karena kebanyakan sungai dijadikan lokasi ikan larangan oleh warga.

Pos terkait