Sudah Tonton Semen Padang FC Sejak Umur 3 Tahun, Andre Rosiade Tegaskan Liga 1 Harga Mati

Pemain Semen Padang FC, Silvio Escobar bersalaman dengan Penasehat, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)
Pemain Semen Padang FC, Silvio Escobar bersalaman dengan Penasehat, Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

HALONUSA.COM – Penasehat Semen Padang Footbal Club (SPFC), Andre Rosiade diketahui telah menjadi penonton tim tersebut sejak umur tiga tahun dan menyebut promosi ke Liga 1 bagi tim tersebut adalah harga mati.

Andre mengatakan, dirinya telah menjadi penonton ‘Kabau Sirah’ sejak masih bermain di Lapangan Imam Bonjol dengan pelatih saat itu, Haji Suhatman Imam.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikannya sata meninjau latihan para pemain SPFC di lapangan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang pada Selasa (2/8/2022) sore.

“Yakinlah, ada 12 juta orang Minang se0dunia mendukung dan mendoakan tim ini. Kita harus ke Liga 1 musim depan, Liga 1 harga mati!,” ucapnya, Selasa (2/8/2022).

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) itu mengapresiasi manajemen dan direksi PT Semen Padang yang memberikan dukungan penuh kepada klub kebanggaan Ranah Minang itu.

“Menghadapi Liga 2, kami memiliki target jelas untuk promosi ke Liga 1. Sebagai penasehat, kami telah menggalang dana sponsorship mencapai Rp14,3 miliar. Alhamdulillah lebih besar dari target Rp12 miliar yang dijanjikan akhir musim lalu,” ungkapnya.

Baca juga: Andre Rosiade Minta Pemprov Sumbar Beri Kompensasi Sewa Stadion untuk Semen Padang FC

Andre Rosiade menjelaskan, dengan dana dari pihak sponsor, manajemen akhirnya bisa mengontrak pemain, menjalani latihan dan ujicoba pramusim hingga tur ke Pulau Jawa.

“Kalau janji itu tak dipenuhi tak mungkin pemain sudah dikontrak dan tak mungkin bisa Tour ke Pulau Jawa,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Pos terkait