Sumatera Bike Week 2022 Resmi di Bukittinggi, Berikut Konten Event Bikers Moge

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menabuh gong tanda resmi Sumatera Bike Week 2022 digelar
Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sekaligus Ketua Umum HDCI Pusat menabuh gong tanda resmi gelaran 5th Sumatera Bike Week 2022 di Bukittinggi, yang berlangsung 30 Juni-3 Juli mendatang. Selasa 24 Mei, 2022.

HALONUSA.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan negara, Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat dengan mengelar Sumatera Bike Week 2022 di Kota Bukittinggi. Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menabuh gong sebagai tanda resmi gelaran, Selasa (25/5/2022) di Ball Room Mercure Padang.

Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sekaligus Ketua Umum HDCI Pusat mengatakan, agenda HDCI bukan serta merta tur. Melainkan memberi dampak sosial ekonomi kepada masyarakat dan pengabdian terhadap negara.

Teddy merasa senang atas keterpilihan Sumatera Barat sebagai tuan rumah yang terpusat kegiatan di Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

“Jalan jalan sekarang sudah bagus bahkan banyak lokasi pariwisata. Agenda ini pun selain membangun silaturahmi juga ikut mempromosikan pariwisata yang ada di daerah kita,” kata Teddy Minahasa Putra, Ketua HDCI Pusat.

Kegiatan yang berlangsung 30 Juni sampai 3 Juli 2022, menurut Teddy bisa memberikan dampak baik untuk membantu para pelaku UMKM di Sumbar.

“Selama giat Sumatera Bike Week 2022 di Bukittinggi para bikers wajib belanja di outlet UMKM dan minimarket yang ada. Tadi sudah ada paparan OC kalau ada 80 lebih outlet UMKM di area lapangan Kantin,” ungkapnya.

Selain itu sambungnya untuk meminimalisir tentang stigma buruk terhadap Harley Davidson di tengah masyarakat, “Kita ingin juga masyarakat tidak berstigma negatif terhadap Moge. Bagaimana motor segede dan seberat itu meliuk-liuk? berat itu lho,” ucap Jenderal bintang dua Polri sembari senyum.

Kegiatan 5th Sumatera Bike Week 2022 di Bukittinggi, HDCI menggandeng Redline Communication event berlangsung. Sejumlah konten event itu HDCI Gathering Indonesia, Exhibition UMKM, Bakti Sosial, Live Music Perfomance, Games Interactive, Food and Culture Festival dan Photoboth.

Sementara itu, Ketua Panitia (OC) Sumatera Bike Week 2022 Mahendra Jaya menyampaikan, para member HDCI yang ikut kegiatan ini tidak hanya Pengda dan Pengcab HDCI, ada juga Pengcab yang berada di luar negeri.

“Sekitar 2000 biker Moge berada di Sumatera Barat dan mengikuti kegiatan di Bukittingi. Kami pun menyediakan sebanyak 60-80 outlet UMKM dengan target pengunjung 10 sampai 20 ribu orang,” tutur Mahendra Jaya.

Pos terkait