Tahanan Lama di Penjara, Lapas Kelas IIA Padang Siaga

  • Whatsapp
Tahanan Lama di Penjara, Lapas Kelas IIA Padang Siaga - Halonusa - Tanharimage.com -
Delapan warga binaan Lapas Kelas IIA Padang saat berada dalam mobil tahananm yang membawa mereka ke Lapas Kelas I Palembang, Sumatera Barat, Sabtu (1/5/2021) | credit: Tanharimage/Halonusa

HALONUSA.COM – Delapan warga binaan Lapas Kelas IIA Padang yang baru-baru ini pindah ke Lapas Kelas I Palembang, rata-rata terjerat pidana kasus narkoba dengan masa tahanan yang beragam.

Hal itu dikatakan Kepala Lapas Muaro Kelas II A Padang, Era Wiharto, Sabtu (1/5/2021).

Ia berkata, dari kedelapan warga binaan itu ada yang masa tahanan seumur hidup, 15 tahun dan ada juga yangm 10 tahun.

Baca juga: Gagal Kabur dari Lapas Kelas IIA Padang, Delapan Warga Binaan Pindah ke Palembang

Kenekatan para warga binaan itu hendak kabur dalam lapas beralamat Jalan Muara, No 42, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) karena telah jenuh di dalam penjara.

Era Wiharto tidak menampik akan ada kemungkinan warga binaan lainnya yang melakukan hal yang sama. Meski demikian, pihaknya akan terus meningkatkan penjagaan dan keamanan di dalam Lapas Kelas IIA Padang.

Hingga kini pihaknya masih terus melakukan pengawasan terutama pada saluran air di belakang masjid yang ada di Lapas Kelas IIA Padang.

Baca juga: Gagal Kabur dari Lapas Kelas IIA Padang, Delapan Warga Binaan Pindah ke Palembang

Kondisinya memang sudah rusak dan tinggal menunggu kesempatan untuk kabur melalui saluran air itu.

“Beruntung kita cepat mendeteksi gerakan mereka dan diamankan hingga kita pindahkan ke Lapas Kelas I Palembang,” ungkap Era Wiharto. (vh)

Pos terkait