Tahun 2023, 2.500 Lampu Jalan LED Terpasang di Kota Padang

Tahun 2023, 2.500 Lampu Jalan LED Terpasang di Kota Padang
Ilustrasi lampu jalan. (Foto: blogspot.com)

HALONUSA.COM - Tahun 2023, 2.500 lampu jalan LED terpasang di Kota Padang.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang, Chandra, Rabu, 31 Januari 2024.

Chandra menyebutkan, hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengendara di jalan umum.

Seiring dengan itu, UPTD PJU Dishub telah memasang sebanyak 2.500 lampu yang tersebar di berbagai titik di Kota Padang dan rekayasa lalu lintas yang berhasil mengurai kemacetan di sejumlah titik jalan.

"Jadi pemasangan dan perbaikan lampu kita ini untuk lampu sendiri ada pemasangan lampu yang putus dari lampu yang warna kuning diganti dengan LED ada sekitar 2.500 lampu," katanya.

Chandra menyebutkan, kelanjutan pemasang di tahun 2024 ini menargetkan sekitar lebih kurang 1.800-an untuk pemasangan lampu yang dari konvensional menjadi lampu LED.

"Ada enam lokasi yang telah kita laksanakan rekayasa. Karena rekayasa ini pertama kita harus menguji coba dulu apakah rekayasa ini akan bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Oleh karena itu, sebelum merekayasa pihaknya melakukan uji coba dulu uji dan dirapatkan dengan stakeholder yang terkait, Lantas, kelurahan.

"Telah kita laksanakan di situ contoh seperti rambu atau fasilitas yang lain. Ini untuk menjaga supaya rekayasa ini berfungsi dengan baik," katanya. (*)

Berita Lainnya

Index