Tak Ada Indomaret dan Alfamart, Ini 3 Minimarket yang Merajai Kota Padang Sumbar

Ilustrasi Indomaret dan Alfamart. (Foto: Tribunnews)
Ilustrasi Indomaret dan Alfamart. (Foto: Tribunnews)

HALONUSA.COM – Bagi kamu yang baru menginjakkan kaki di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pasti bingung karena tak menjumpai minimarket Indomaret dan Alfamart.

Ya, di Kota Padang dan wilayah Sumbar lainnya memang tidak ada Indomaret dan Alfamart. Waralaba tersebut dilarang berdiri di Tanah Minang ini.

Pemerintah daerah punya alasan tersendiri melarang keberadaan Indomaret dan Alfamart tersebut di Padang. Kedua gerai itu tak diberikan izin.

Bacaan Lainnya

Pemerintah beralasan, jika Indomaret dan Alfamart diizinkan di Padang dan daerah Sumbar lainnya, maka akan bisa merusak ekonomi daerah.

Sebab, jika Indomaret dan Alfamart berdiri, tentu saja orang akan berduyun-duyung untuk berbelanja di sana. Wajar saja, kedua waralaba tersebut terkenal dengan kelengkapan barang dan harganya yang pasti.

Apabila dua ritel ternama tersebut menjamur ke daerah-daerah kecil di Sumbar, bahkan sampai ke komplek-komplek, maka warung-warung kecil akan tergerus.

Warung atau toko kelontong yang ada di Padang Sumbar akan kalah saing dengan Indomaret dan Alfamart. Alhasil, UMKM masyarakat lokal akan mati.

Atas pertimbangan tersebut, pemerintah daerah di Sumbar tidak memberikan izin kepada Indomaret dan Alfamart. Pemerintah lebih mendorong UMKM dan pengusaha lokal untuk berkembang.

3 Minimarket yang Populer dan Meraja di Padang

Meski tak ada Indomaret dan Alfamart, kamu jangan takut. Di Kota Padang ada banyak minimarket yang mirip dengan dua ritel tersebut.

Setidaknya, ada tiga brand minimarket yang populer dan merajai Kota Padang. Minimarket tersebut memiliki banyak cabang di daerah ini.

Apa saja minimarket yang populer dan meraja di wilayah Padang, Sumbar? Berikut Halonusa.com rangkum:

1. Budiman Swalayan

Budiman Swalayan
Budiman Swalayan

Budiman Swalayan adalah minimarket yang banyak disukai warga Padang dan Sumbar. Budiman Swalayan adalah satu minimarket terbesar dan punya banyak cabang di Sumbar.

Awalnya, Budiman Swalayan berdiri dan berpusat di Kota Bukittinggi. Di kota wisata itu, ada tiga Budiman Swalayan.

Pos terkait