Telkomsel Kembangkan Digital Inklusif Berkelanjutan di Kota Batam

  • Whatsapp
: Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya menyerahkan cinderamata kepada Walikota Batam Muhammad Rudi - Tanhariamge.com
: Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya menyerahkan cinderamata kepada Walikota Batam Muhammad Rudi

HALONUSA.COM – Kota Batam menjadi wilayah pengembangan maupun persiapan implementasi teknologi terbaru, yang dianggap dapat mentransformasi kehidupan dan perindustrian di Indonesia yang dipersembahkan Telkomsel.

Kesriusan ini sebagai bentuk komitmen dari Telkomsel untuk mengembangkan ekosistem digital inklusif berkelanjutan. Ini dibuktikan antara kedua belah pihak, yakni Telkomsel dan Pemeritah Kota (Pemkot) Batam, Rabu (28/04/2021).

Baca juga: Telkomsel dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Perkaya Konten Edukatif di MAXstream

“Hadirnya teknologi baru Telkomsel di Batam, akan menjadi modal penting bagi Telkomsel untuk mendukung berbagai pembangunan proyek besar yang akan dikerjakan Pemkot Batam kedepan,” kata Executive Vice President West Area Sales Gilang Prasetya kepada Halonusa.com melalui rilisnya

Gilang Prasetya meneruskan, silaturahmi ini tentunya untuk pengembangan potensi pembangunan ekosistem digital di Kota Batam. Salah satunya revitalisasi Bandara Internasional Hang Nadim.

“Tidak itu saja ada pengembangan Pelabuhan Batu Ampar, dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang yang bakal jadi pusat ekonomi baru,” terang Executive Vice President West Area Sales dari Telkomsel itu.

Baca juga: Main Mobile Games Lebih Seru! Kolaborasi GoPay, Telkomsel dan PUBG MOBILE

Menurutnya, Kota Batam tidak akan pernah hilang dari sejarah Telkomsel, pasalnya di kota inilah Telkomsel untuk pertama kalinya hadir untuk negeri.

Adapun BTS pertama Telkomsel berdiri di Bukit Dangas pada tahun 1995, selanjutnya jaringan 2G hingga 4G sudah mendukung untuk BTS di sini.
Bahkan Batam di 2019 kota pertama kali gelar uji coba jaringan IMT-2020 (5G) fokus pada kebutuhan industri dengan tema “Telkomsel 5G for Industry 4.0” yang dilakukan Telkomsel.

Pos terkait