Telkomsel Upgrade Seluruh Layanan 3G ke 4G di 2022

Mengawali 2022 ini Telkomsel secara bertahap dan terukur melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE Indonesia.
Telkomsel berkomitmen untuk terus meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital yang salah satunya diwujudkan melalui peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah. Telkomsel memastikan kenyamanan pelanggan tetap terjaga selama proses ini berlangsung. (Telkomsel/Photoexs/Halonusa)

HALONUSA.COM – Mengawali 2022 ini Telkomsel secara bertahap dan terukur melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah Indonesia.

Bahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI meminta untuk pengkajian penghapusan layanan 3G.

Bacaan Lainnya

Dengan tetap mempertimbangkan kesiapan layanan 4G/LTE merata umum.

“Tahun ini, Telkomsel akan melakukan percepatan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE sebagai kelanjutan komitmen kami selaku leading digital telecommunication company,” kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Jumat (21/1/2022).

Pihaknya terus membuka peluang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menikmati akses jaringan berteknologi terdepan yang merata dan setara. Guna mendukung beragam aktivitas digital yang lebih seamless dan nyaman.

“Kami harap, langkah ini mampu mengoptimalkan lebih banyak potensi di berbagai wilayah melalui transformasi digital lintas sektor yang lebih terakselerasi, sehingga dapat memperkuat ekonomi digital nasional ke depan,” kata Hendri Mulya Syam kepada Halonusa.

Proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE ini telah melalui tahap pengkajian. Mencakup kesiapan infrastruktur dan teknologi, jaminan kenyamanan pelanggan selama proses upgrade berlangsung.

Telkomsel secara berkala telah berkomunikasi mulai dari Kemkominfo RI, hingga lembaga/institusi konsumen seperti Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN)  hingga Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI).

Pos terkait