Tema dan Sejarah ‘Hari Cuci Tangan Sedunia’ Jatuh 15 Oktober 2021

  • Whatsapp
Siswa SD Negeri 26 Air Tawar Timur Kota Padang, Sumbar, Prokes Covid-19, Belajar Tatap Muka di Padang, Gerakan 3M
Siswa SD Negeri 26 Air Tawar Timur Kota Padang, Sumbar mencuci tangan saat mengikuti proses belajar tatap muka yang dimulai Senin (4/1/2021). Belajar mengajar tatap muka merupakan kebijakan pemerintah kota dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan gerakan 3M | Zurna Ena/Halonusa

HALONUSA.COM – Hari Cuci Tangan Sedunia adalah sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerja sama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta, yang kemudian dikenal dengan peringatan ‘Hari Mencuci Tangan dengan Sabun Sedunia’ yang diperingati tiap tahun, per 15 Oktober.

Seluruh negara di dunia memperingati Hari Mencuci Tangan Pakai Sabun Sedunia atau Global Hand Washing Day dalam bahasa inggris.

Bacaan Lainnya

Berikut kami bagikan terkait sejarah, tema serta tagline Hari Mencuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

Sejarah

Mencuci Tangan dengan sabun
Mencuci Tangan dengan sabun (img: pexels/burst)

Awalnya pada tahun 2008, Kemitraan Cuci Tangan Global (GHP) memprakarsai pencanangan Global Hand Washing Day, dan selanjutnya PBB menetapkan setiap tanggal 15 Oktober sebagai Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPSS).

Baca juga: https://halonusa.com/apakah-venus-pernah-memiliki-lautan-berikut-penjelasan-para-astrofisikawan/

Sejalan dengan hal tersebut, Sekretariat Pokja CTPS Kementerian Kesehatan RI setiap tahun memperingati event penting ini dengan merancang berbagai agenda acara, seperti yang kami kutip dari promkes.go.id.

Tujuan

Pos terkait