Tempat Penyimpanan Air Masjid di Padang Roboh, 3 Orang Jadi Korban

  • Whatsapp
Kondisi bak air yang pecah di Masjid Al Muttaqin Pampangan dan menimpa sejumlah rumah warga. (Foto: Dok. Istimewa)
Kondisi bak air yang pecah di Masjid Al Muttaqin Pampangan dan menimpa sejumlah rumah warga. (Foto: Dok. Istimewa)

HALONUSA.COM – Tempat penyimpanan air di Masjid Baitul Muttaqin, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan roboh dan menimpa rumah warga di sekitarnya. Tiga orang menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Informasi yang diterima Halonusa.com dari sumber terpercaya, tiga orang yang menjadi korban dalam peristiwa pada Rabu (15/9/2021) malam tersebut masing-masing bernama Aldi Saputra, 33 tahun, Yeni Mulyana, 27 tahun, dan Nadia, 25 tahun.

Peristiwa bermula disaat korban Aldi bersama istrinya, Yeni Mulyana sedang bersantai di ruang tengah rumahnya. Namun tak dinyana, terdengar hantaman keras dari kamar korban dan limpahan air yang masuk.

Saat menyelamatkan diri, istri Aldi mengalami pingsan karena syok akan kejadian yang menimpanya. Korban pun dievakuasi ke rumah Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Saat dilakukan pengecekan, peristiwa tersebut terjadi lantaran galon penyimpanan air milik Masjid Al-Muttaqin jatuh menimpa kediaman korban. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta.

Tidak Tahu

Sementara itu, Lurah Pampangan, Zainir mengaku tidak mengetahui peristiwa tempat penyimpanan air di salah satu masjid wilayah kerjanya tumpah dan menimpa rumah warganya.

“Saya tidak tahu (kejadian) itu, kapan kejadiannya, tidak ada,” katanya saat dihubungi Halonusa.com via telepon, Kamis (16/9/2021) sore. (*)

  • Whatsapp

Pos terkait