Terbaru, Ini 72 Hotel Tempat Karantina di Indonesia

Daftar Hotel tempat karantina di Indonesia
Salah satu hotel tempat karantina di Indonesia (foto Hotel Indonesia Kempinkski)Kemp

HALONUSA.COM – Untuk mencegah penularan Covid-19 varian Omicron di Indonesia, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 menunjuk sebanyak 72 hotel sebagai tempat karantina dari perjalanan luar negeri.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyarankan, agar para pelancong memesan hotel karantina sebelum menuju Indonesia.

Bacaan Lainnya

“PHRI telah membuat D-HOTS untuk memudahkan transparasi untuk biaya karantina, itu yang kami lakukan. Jadi seharusnya kita kolaborasi bersama pemesanan hotel itu harus melalui D-HOTS di https://quarantinehotelsjakarta.com,” kata Sekretaris Jenderal PHRI, Maulana Yusran, Senin (10/1/2022).

Menurutnya, untuk melakukan deservasi tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 Indonesia.

“Kami, melalui tim Satgas, telah menyampaikan bahwa pelaku perjalanan luar negeri harus melakukan reservasi lebih awal melalui sistem tersebut. Hingga saat sampai di Indonesia, mereka tahu hotelnya di mana, mereka tinggal proses mekanisme di bandara saja. Setelah itu, bisa mereka proses menuju karantina,” lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk masa karantina, tergantung asal kedatangan pelaku perjalanan. Menurutnya karantina bisa diberlakukan selama tujuh sampai 10 hari.

Khusus untuk perjalanan lewat udara, pemerintah sudah menetapkan tiga pintu masuk. Yaitu; Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Juanda; dan Bandara Sam Ratulangi.

Berikut daftar 72 hotel karantina Covid-19 di Indonesia berdasarkan data Satga Covid-19 melalui website https://quarantinehotelsjakarta.com/hotels.html :

1. Hotel Indonesia Kempinski

2. Grand Sahid Jaya Jakarta

3. Grand Mercure Jakarta Kemayoran

Pos terkait