Teriakan Gerindra Sijunjung: Prabowo Presiden, Andre Rosiade Gubernur Sumbar

Pernyataan sikap pengurus DPC Partai Gerindra Sijunjung untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024, Gerindra dalam Pileg dan Andre Rosiade untuk Pilgub Sumbar. (Foto: Istimewa)
Pernyataan sikap pengurus DPC Partai Gerindra Sijunjung untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024, Gerindra dalam Pileg dan Andre Rosiade untuk Pilgub Sumbar. (Foto: Istimewa)

HALONUSA.COM – Teriakan Prabowo Presiden dan Andre Rosiade Gubernur menggema dari Kabupaten Sijunjung, Jumat (16/8/2022) lalu.

Prabowo Subianto dianggap Presiden yang pantas memimpin Indonesia 2024 dan Andre Rosiade adalah Gubernur Sumbar di tahun yang sama.

Bacaan Lainnya

Pernyataan sikap itu disampaikan pengurus DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sijunjung di Kantor DPC partai itu, Muaro Sijunjung.

Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Syahril Syamra dan Sekretaris DPC, Dramendra memimpin pernyataan sikap itu bersama pengurus DPC dan Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sijunjung

Syahril Syamra mengatakan dari aspirasi yang didapat di lapangan, dukungan terhadap Prabowo sebagai calon Presiden memang tak terbendung.

Apalagi setelah pernyataan setuju dari Prabowo untuk maju sebagai calon Presiden 2024 pada Rapimnas Partai Gerindra Agustus 2022. Kemenangan besar seperti 2019 lalu akan kembali diulang di Kabupaten Sijunjung.

“Tak ada lagi yang layak memimpin Indonesia ini selain pak Prabowo Subianto. Kami yakin, 2024 ini tidak ada lagi Presiden selain Prabowo. Kami siap bekerja keras memenangkan Prabowo sebagai Presiden dan Partai Gerindra pada Pemilu Legislatif. Hal itu sudah dipastikan dalam Rapimnas Partai Gerindra beberapa waktu lalu,” kata Syahril Syamra.

Untuk Sumbar, kata Syahril Syamra, pastinya Gerindra akan mengusung Andre Rosiade sebagai calon Gubernur. Karena Andre Rosiade dianggap sebagai solusi Sumbar.

“Andre Rosiade adalah solusi bagi Sumbar. Karena sudah sangat banyak membantu pembangunan Sumbar sebagai anggota DPR RI. Apalagi kalau dipercaya sebagai Gubernur, tentu akan lebih baik. Rapimda Partai Gerindra Sumbar juga sudah menegaskan itu kemarin,” katanya.

Sementara untuk Pileg (Pemilu Lesiglatif) di Sijunjung, tambah Dramendra, Partai Gerindra akan kembali menargetkan kemenangkan dan menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD Sijunjung.

Tentunya, dengan jumlah kursi yang lebih banyak di banding Pemilu 2019, empat dari 30 kursi DPRD Sijunjung.

“Sijunjung memiliki tiga daerah pemilihan (Dapil) dan kami minimal harus mendapatkan dua kursi di satu Dapil. Jadinya, bisa enam kursi. Tapi tentunya target tidak itu saja, tapi lebih. Kalau bisa tiga kursi per-Dapil,” kata alumni STIPER Sijunjung ini.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar mengucapkan terima kasih atas dukungan DPC dan kader Gerindra Sijunjung kepadanya.

Dia mengaku belum bisa menjawab atau memberikan keputusan, karena belum waktunya.

“Sekarang tugas kami hanya memenangkan pak Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 dan Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu. Setelah itu, baru kami pikirkan Pilgub atau Pilkada,” kata anggota DPR RI asal Sumbar yang digadang-gadang akan menjadi calon kuat Gubernur Sumbar ini. (*)

Baca juga:

 

Pos terkait