Trans Padang Punya Mobil Baru, Ini Spesifikasinya

Armada baru Trans Padang
Armada baru Trans Padang

HALONUSA.COM – Trans Padang telah resmi menambah 10 unit ramadanya yang akan mengaspal di koridor 5 nantinya.

10 unit mobil baru tersebut didatangkan dari daerah Malang, Jawa Timur dan langsung dibawa ke Kota Padang melalui jalur darat.

Bacaan Lainnya

Mobil tersebut merupakan mobil bus yang eksis pada tahun 2021 lalu dan sudah banyak digunakan sebagai bus trans di beberapa daerah di Indonesia.

Untuk mengetahuinya, berikut adalah spesifikasi dari mobil baru Trans Padang yang baru dibeli dengan anggaran sekitar Rp10 miliar.

Bus Trans Padang
Bus Trans Padang

Dikutip dari Bus-truck, secara keseluruhan, tampilannya terbilang imut dan futuristik. Kesan imut hadir dari warna dan desain atapnya yang tinggi namun memiliki roda mungil. Bus ini jadi terlihat ‘bantet’ karena pendek.

Melihat atap bus yang menggembung di bagian depan, mengingatkan pada sosok Suroboyo Bus yang bodinya juga digarap oleh Laksana.

Nuansa futuristik hadir dari penggunaan lampu-lampu LED di depan dan belakang. Yang menarik, pintu bagian belakangnya dilengkapi akses untuk difabel.

Hal ini dapat dilihat dari penggunaan pintu yang lebih lebar serta ada kemungkinan bagian lantai yang bisa dilipat sebagai akses kursi roda.

Meski secara tampilan mirip bus kota listrik ala Eropa, namun dilihat dari kisi udara di depan serta knalpot di belakang membuat jelas jika bus ini dibangun dari sasis bus bermesin konvensional.

Pos terkait