Ular Python Masuk Rumah Pria Paruh Baya di Padang, Dinas Pemadam Kebakaran Turun Tangan

Personel Damkar Padang mengevakuasi ular Python yang masuk ke dalam rumah warga
Personel Damkar Padang mengevakuasi ular Python yang masuk ke dalam rumah warga

HALONUSA.COM – Ular Python sepanjang 2,5 meter masuk ke dalam rumah warga di daerah Jalan Jati Gaung, Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Jumat 17 Maret 2023.

Ular tersebut masuk ke dalam rumah warga dan berada di ruang tamu rumah milik Fadil (51). Karena hawatir akan membahayakan, fadil langsung melaporkannya kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 08.09 WIB tadi pagi dan langsung menurunkan 4 orang personel ke lokasi,” kata Kepala Bidang Operasional (Kabidops) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, saat dilakukan evakuasi, ular tersebut berada di sudut ruang tamu rumah Fadil. “Tim melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan yang biasa digunakan untuk menangkap ular,” katanya.

Setelah ular tersebut berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam karung untuk dibawa ke Markas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.

“Nantinya, ular ini akan kami serahkan kepada komunitas pecinta reptil untuk diperiksa bagaimana keadaannya dan selanjutnya nanti akan dilepas liarkan ke tempat yang semestinya,” katanya. (*)

Pos terkait