Unggul di Kontes Mekanik dan Service Advisor, AHASS Hayati Bukittinggi Menuju Regional

AHASS Hayati Bukittinggi menuju regional setelah unggul Kontes Mekanik dan Service Advisor. (Foto: Halonusa.com)
AHASS Hayati Bukittinggi menuju regional setelah unggul Kontes Mekanik dan Service Advisor. (Foto: Halonusa.com)

HALONUSA.COM – PT Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumatera Barat kembali menunjukkan konsistensi dan komitmennya dalam memberikan layanan purna jual yang terbaik kepada konsumen setia sepeda motor Honda dengan menggelar Kontes Mekanik dan Service Advisor yang diadakan di gedung Hayati Training Center di Jalan Pemuda, Senin (31/10).

Sebanyak 76 orang mekanik dan SA dari 47 AHASS di bawah jaringan PT.Hayati Pratama Mandiri telah mengikuti babak penyisihan berupa seleksi ujian online pada bulan April yang lalu dan menghasilkan sebanyak 11 orang finalis mekanik dan service advisor yang berkompetisi pada babak final kali ini.

General Manager PT.Hayati Pratama Mandiri, Hendri Faezal pada saat pembukaan kontes mengatakan kontes mekanik dan service advisor ini diharapkan semakin memotivasi para peserta untuk menunjukkan keahlian mereka dalam memberikan pelayanan purna jual terbaik bagi konsumen.

“Kontes ini merupakan salah satu gelaran rutin tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para mekanik maupun service advisor dalam melayani konsumen setia Honda. Selain itu, pemenang pada kontes ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di tingkat regional sebelum menuju tingkat nasional,” ujar Hendri Faezal.

Sementara itu, Technical Service Manager PT.Hayati Pratama Mandiri, Febriyestion menyampaikan saat berkompetisi, para mekanik diuji untuk menunjukkan kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian teori ,analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan.

“Adapun para service advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta penanganan keluhan konsumen,” katanya.

“Uji kompetensi dirancang dengan mengacu pada implementasi Honda Advanced Technology, sehingga, para mekanik dan service advisor dapat membuktikan kesiapannya memberikan layanan terbaik kepada konsumen setia Honda,” tambah Febriyestion.

Pos terkait