UPDATE, Kondisi Terkini Aktivitas Gunung Marapi di Sumbar, Puluhan Pendaki Masih Terjebak di Puncak

UPDATE, Kondisi Terkini Aktivitas Gunung Marapi di Sumbar, Puluhan Pendaki Masih Terjebak di Puncak
Tim Basarnas melakukan pencarian pendaki Gunung Marapi yang terjebak. (Foto: Basarnas Padang)

HALONUSA.COM - UPDATE, kondisi terkini aktivitas Gunung Marapi di Sumbar, erupsi terus terjadi hingga Senin, 4 Desember 2023.

Jika dilihat di Posko Batu Palano, Sungai Pua, Kabuapten Agam untuk saat ini di kawasan puncak Gunung Maraoi masih ditutupi kabut tebal.

Namun sejak pagi erupsi masih saja terus terjadi bahkan untuk saat ini petugas masih berupaya untuk mengevakuasi puluhan pendaki yang masih terjebak di atas puncak.

Di Posko Batu Palano, BPBD dan instasi terkait sudah mendirikan beberapa tenda di lapangan bola yang tidak jauh dari posko utama.

Untuk Tim SAR Gabungan terdiri dari TNI/Polri, Basarnas, BPBD dan relawan sudah bergerak ke atas Gunung Marapi untuk mengevakuasi korban dan mencari para pendaki yang masih terjebak di atas.

Untuk sebagian sebanyak 34 pendaki ini mengalami luka bakar sudah dievakuasi ke RSUD Padang Panjang. Sedangkan untuk sebagian lagi sudah ada yang pulang bahkan untuk saat ini puluhan pendaki masih terjebak di atas yang masih diupayakan untuk turun.

"Kemarin pada sekira pukul 14.30 Wib terjadi letusan yang diiringi dengan cukup mengangetkan kami warga di sekitar Gunung Palano," kata salah seorang warga Batu Palano, Kenedi. (*) 

Berita Lainnya

Index