Update Peringatan Dini Cuaca Sumatera Barat, 23 Oktober

  • Whatsapp
Ilustrasi hujan. (Foto: Dok. iStock)
Ilustrasi hujan. (Foto: Dok. iStock)

HALONUSA.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca Sumatera Barat (Sumbar), 23 Oktober 2021 masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang.

Peringatan dini cuaca Sumatera Barat (Sumbar) berlangsung hingga 18.30 WIB. BMKG merilis wilayah yakni Kepulauan Mentawai terjadi di Kota Padang meliputi Kecamatan Padang Selatan, Padang Barat, Padang Timur, Padang Utara, Nanggalo.

Bacaan Lainnya

Kemudian di Kepulauan Mentawai meliputi Siberut Barat dan Siberut Selatan. Selanjutnya di Pasaman Barat termasuk Pasaman di daerah Rao Selatan, Padang Gelugur, Tigo Nagari, Mapat Punggul Selatan.

Adapun di wilayah Agam yakni di Palembayan, Ampek Nagari, Malalak, Tanjung Raya, IV Koto, Banuhampu. Selanjutnya di Kabupaten Limapuluh Kota di wilayah Harau, Luak, Situjuh Limo Nagari.

Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang juga diprakirakan terjadi di Kabupaten Padang Pariaman meliputi Sungai Geringging, V Koto Kampung Dalam, V Koto Timur. Termasuk Kabupaten Tanah Datar meliputi X Koto, Sungayang, Sungai Tarab, Batipuh.

Sedangkan di Pesisir Selatan meliputi Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, IV Nagari Bayang, Batang Kapas.

Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang juga meluas terjadi di wilayah Agam di antaranya Palupuh, Tilatang Kamang. Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Pariaman wilayah Sungai Limau.

Juga meluas di Kota Padang wilayah Kecamatan Koto Tangah, Bungus Teluk Kabung dan termasuk di Kabupaten Solok meliputi kawasan Danau Kembar, Lembah Gumanti.

Pos terkait