Usai Sertijab, Mahyeldi-Audy “Didor’ Soal Jalan Tol Padang Pariaman-Pekanbaru

  • Whatsapp
gubernur-mahyeldi-waki gubernur-audy-joinaldy-sumbar-halonusa.com-kariadil harefa
Gubernur Sumatera Barat Sumbar) Mahyeldi dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menandatangani berita acara serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya, Jumat, 26 Februari 2021.

HALONUSA.COM – Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi dan Audy Joinaldy kini memegang kendali atas pemerintahan di daerah, setelah serah terima jabatan (sertijab) dengan Pejabat (Pj) Gubernu Sumbar, Hamdani, Jumat (26/2/2021).

Hal ini pun dilaksanakan agar roda pemerintahan berjalan dengan baik. Keduanya resmi menjabat setelah Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis (25/2/2021) melantik Mahyeldi dan Audy Joinaldy.

“Proyek strategis nasional di Sumatera Barat saat ini pembangunan jalan tol,” kata Hamdani.

Baca juga: Mahyeldi Mendoakan Nahdlatul Ulama Tetap Sukses untuk Kemajuan Umat dan NKRI

Hanya saja apakah nantinya Mahyeldi dan Audy merombak rancangan RPJMD Provinsi Sumatera Barat dan belanja pegawai termasuk belanja modal APBD provinsi dan kabupaten/kota se Sumbar. Ini yang masih jadi perbincangan hangat.

Apalagi terkait proyek strategis nasional yang hingga kini seakan terbengkalai dan jauh dari kata penuntasan sesuai jadwal.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak baik itu kepala OPD dan Sekda telah membantu kinerja selama ini, dan selamat kepada pak Mahyeldi dan Audy Joinaldy,” ungkapnya.

Baca juga:Mahyeldi-Audy Menang Pilkada, Siapa yang Bakal Mendampingi Hendri Septa?

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pun tidak mau digas, ia pun menyampaikan kalau akan segera mengakselerasi poin penting bersama Forkopimda (forum koordinasi pimpinan daerah) bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Sumatera Barat.

Pos terkait