Vaksin Corona tiba di Sumbar, Vaksinator bakal Vaksinasi 2.500 Tenaga Kesehatan Padang

Vaksin corona sinovac-Halonusa
Vaksin yang disimpan dalam Rantai Dingin (Cold Chain) | Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/Halonusa

HALONUSA.COM – Seiring ketibaan vaksin corona Sinovac atau vaksin Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) Selasa ini. Sebanyak 2.500 tenaga kesehatan di Kota Padang bakal divaksinasi para vaksinator yang telah mendapat pelatihan sebelumnya.

Jumlah itu merupakan dari total tenaga kesehatan dan fasilitator kesehatan yang diusulkan Dinas Kesehatan Sumbar, yakni sebanyak 36.920 dosis.

Kenapa vaksinasi tahap awal dilakukan terhadap tenaga kesehatan di 2021 di Sumbar, sebab mereka berada di garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Hari ini Vaksin Corona Sinovac Tiba di Sumbar, Disimpan dalam Cold Chain

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani Hamid menyampaikan, pihaknya telah mengatur mekanisme dan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan.

Dinkes Kota Padang telah mengirimkan pesan pemberitahuan kepada tenaga kesehatan.

Selanjutnya tenaga kesehatan yang telah menerima pesan pemberitahuan akan diverifikasi kembali.

Baca juga: Dinkes Kota Padang Prioritaskan Vaksin untuk Ribuan Tenaga Kesehatan

“Ketika tenaga kesehatan menerima pesan pemberitahuan vaksinasi dan ternyata ia pernah positif sebelumnya akan dikeluarkan,” katanya.

Vaksinasi tahun dipastikan semua tuntas, sementara untuk vaksinasi terhadap masyarakat akan terus berproses hingga 2022. (hen)

Pos terkait