Vaksin Mandiri Pakai Sinophram dan Sputnik V, Minggu Ketiga Mei Digelar

  • Whatsapp
Covid-19-lansia-etnik-Tionghoa-Padang-halonusa.com-Kariadil Harefa-AFP Photo-4321
Lindawaty Azali, 76 tahun, warga Jalan Nipah, Kecamatan Padang Barat, satu dari seribuan warga lanjut usia etnis Tionghoa di Kota Padang, Sumatera Barat menerima suntikan vaksin korona Sinovac, di Himpunan Tjinta Teman (Hok Tek Tong), Jumat (5/3/2021). Menteri Kesehatan Republik Indonesia menargetkan 76 juta masyarakat Indonesia sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 pada Juni 2021. Kariadil Harefa/Halonusa.com

HALONUSA.COM – Halo sobat Nusa, minggu ketiga Mei 2021 akan ada program vaksinasi mandiri atau program vaksinasi Gotong Royong.

“Vaksin yang akan digunakan adalah Sinopharm dan Sputnik. Sementara pelaksanaan vaksinasinya diharapkan akan dilakukan pada minggu ketiga Mei 2021,” kata Ketua Kadin Rosan Roeslani, dalam keterangan tertulis, Selasa, (20/4/2021).

Baca juga: Vaksinasi Drive Thru di Medan Jadi Panutan Wilayah Lain

Katanya, persiapan diburu atas permintaan Presiden Jokowi. Guna meningkatkan kepercayaan bagi para pekerja dan rasa aman sehingga diharapkan produktivitas dapat kembali normal.

Pendataan program sejak dibuka 28 Januari hingga 10 April 2021, Kadin mencatat sebanyak 17.387 perusahaan telah mendaftar dengan 8,6 juta orang sasaran vaksinasi.

Baca juga: Dua Ratusan Lebih Calon Jemaah Haji Pasaman Divaksin

Sebelumnya, Direktur Utama PT Bio Farma, Honesti Basyir menyampaikan bahwa pihaknya sudah mendapatkan komitmen sekitar 35 juta vaksin untuk program vaksinasi mandiri atau gotong royong dari tiga merek vaksin COVID-19.

Pemerintah akan menggunakan tiga merek vaksin COVID-19 untuk program vaksinasi gotong royong, yakni Sinopharm, CanSino, dan Sputnik V.

Sinopharm akan mengirimkan vaksin sebanyak 15 juta dosis secara bertahap. Sementara itu, untuk vaksin merek Sputnik V rencananya akan datang sekitar 20 juta dosis vaksin asal Rusia itu ke Indonesia.

Baca juga: Ratusan Jurnalis dan Pekerja Media di Sumbar Terima Suntik Vaksin Dosis ke-2

Pos terkait