Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui, Pentingkah?

Vaksin Covid-19 (Halonusa.com)
Vaksin Covid-19 (Halonusa.com)

HALONUSA.COM – Vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil dan menyusui dinilai sangat penting. Pasalnya, ada beberapa keuntungan dengan melakukan vaksinasi bagi ibu hamil dan janinnya sendiri.

“Selama ini kan banyak informasi hoax tentang vaksinasi terhadap ibu hamil dan menyusui. Kami tekankan itu tidak benar,” kata ketua Obstetri dan Ginekologi Sumatera Barat, Dovi Djanas, Selasa 30 November 2021.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan hal pertama yang menyatakan pentingnya melakukan vaksinasi untuk ibu hamil dan menyusui, karena pengaruh virus Covid-19 akan lebih berbahaya terhadap kelompok tersebut.

“Dalam sebuah jurnal menyatakan, jika seorang ibu hamil melakukan vaksinasi Covid-19, maka secara otomatis janinnya akan ikut tervaksin,” lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk vaksinasi Covid-19 terhadap ibu hamil bisa dilakukan dengan umur kehamilan yang telah mencapai 12 minggu atau lebih.

“Bagi ibu hamil dan menyusui yang ingin melakukan vaksinai, maka bisa datang tanggal 4 Desember 2021 mendatang di Aula Universitas Negeri Padang (UNP),” katanya.

Pos terkait