Viral Video Pasien Meninggal saat Dirawat di RSUP M Djamil Padang, Ombudsman Duga Ada Maladministrasi

Viral Video Pasien Meninggal saat Dirawat di RSUP M Djamil Padang, Ombudsman Duga Ada Maladministrasi
Kantor Ombudsman Perwakilan Sumbar. (Foto: istimewa)

HALONUSA.COM - Viral video pasien meninggal saat dirawat di RSUP M Djamil Padang, Ombudsman duga ada maladministrasi.

Video tersebut ramai beredar di media sosial pada Minggu, 12 November 2023, salah satunya pada akun Instagram @matarakyat_sumbar.

Terlihat pada video itu, seorang pria marah-marah lantaran ibunya meninggal diduga karena keterlambatan penanganan dari petugas rumah sakit.

Merespon kasus tersebut, Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi mengatakan, bahwa RSUP Dr M Djamil Padang menduga ada kelalaian administrasi atau maladministrasi terhadap salah seroang pasien hingga meninggal pada Minggu, 12 November 2023.

Pasien tersebut bernama Yuliarni (64) yang dirawat di ruang High Care Unit (HCU) bedah dengan diagnosa pasca operasi luka bakar dan trahceostomy setelah sebelumnya dilakukan operasi jari kaki kiri.

Adel menyampaikan, bahwa pihaknya menduga ada potensi maladministrasi berupa tidak memberikan layanan atau keterlambatan petugas dalam memberikan layanan darurat dengan alasan ganti shif.

"Saya kira, pihak RS harus menjelaskan masalah ini ke publik. Karena video tersebut sudah viral,” katanya, Senin, 13 November 2023.

Maka dari itu, Adel meminta, pihak RSUP Dr M Djamil harus memberikan atensi untuk perbaikan layanan dikeluhkan masyarakat ini. (*)

Berita Lainnya

Index