Wajib Tahu, Ini Gejala Covid-19 Varian Omicon

Covid-19 Varian Omicron
Covid-19 Varian Omicron

HALONUSA.COM – Covid-19 varian Omicron sudah mulai merebak di Nusantara. Bagi masyarakat, wajib mengetahui beberapa gejala saat terinfeksi Covid-19 varian baru ini.

Sebelumnya, flu dan batuk, demam, kehilangan indera penciuman dan perasa menjadi gejala khas Covid-19. Untuk Omicron, ada beberapa gejala yang dialami.

Bacaan Lainnya

Berikut Gejala yang dialami saat dinyatakan Positif Omicron:

1. Sakit punggung

Data baru dari Zoe COVID Study App menunjukkan bahwa nyeri punggung bawah adalah gejala baru dari varian Omicron. Pada awal penemuan Omicron, dokter di Afrika Selatan mengatakan bahwa mereka sering mengeluhkan nyeri otot yang bermanifestasi sebagai nyeri punggung bawah pada pasien COVID.

“Pasien akan mengeluhkan nyeri badan, nyeri dada, sakit punggung dan kelelahan. Itulah Omicron,” kata Angelique Coetzee, seorang dokter Afrika Selatan dan salah satu dokter yang pertama melaporkan Omicron. Menurut Coetzee, ini bisa karena varian ini menyerang gejala muskuloskeletal sejak dini.

Konsultan kedokteran umum di RS Amrita di Kochi India, Ann Mary, juga mencatat bahwa sejumlah besar pasien omicron mengalami nyeri punggung bawah dan myalgia parah yang menambah penderitaan pasien.

2. Keringat malam

Keringat di malam hari sebelumnya tidak terdaftar sebagai gejala khas dari virus corona asli maupun varian delta, namun kini dianggap sebagai gejala umum dari varian omicron. Mayo Clinic menggambarkan keringat malam sebagai keringat ekstrem yang berulang-ulang, yang biasanya disebabkan oleh suatu penyakit.

Pos terkait