Wakapolri ‘Pulang Kampung’, Resmikan Masjid di Solok milik Keluarga Eks Kepala BNPT

Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono meresmikan masjid keluarga besar Komjen (Purn) Suhardi Alius di Kabupaten Solok. (Foto: Dok. Humas Polda Sumbar)
Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono meresmikan masjid keluarga besar Komjen (Purn) Suhardi Alius di Kabupaten Solok. (Foto: Dok. Humas Polda Sumbar)

HALONUSA.COM – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Gatot Eddy Pramono ‘pulang kampung’ ke Kabupaten Solok.

Orang nomor dua di Korps Bhayangkara tersebut ke Kabupaten Solok untuk meresmikan Masjid Hj Alisma Alius yang berada di Batang Barus, Lubuk Selasih, Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Selain Komjen Gatot Eddy, dalam peresmian itu juga ikut eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen (Purn) Suhardi Alius.

Pasalnya, masjid yang diresmikan oleh Komjen Gatot Eddy Pramono tersebut merupakan rumah ibadah milik keluarga besar Komjen (Purn) Suhardi Alius.

“Sarana ibadah yang dibangun akan membawa manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat sekitar dan musafir,” kata Gatot, Senin (10/5/2022).

Saat peresmian tersebut terungkap pula bahwa keluarga Suhardi Alius telah membangun masjid yang keenam.

Tak sampai di sana, masjid tersebut diresmikan juga bertepatan dengan ulang tahun sang jenderal bintang tiga tersebut. Masjid tersebut dibangun Suhardi Alius untuk mengenang sang ibunda, Hj Alisma Alius.

“Semoga menjadi ladang amal yang terus mengalir pahalanya,” tutur Gatot.

Seperti diketahui, Komjen Gatot Eddy Pramono juga berasal dari Kabupaten Solok. Pria kelahiran Solok, 28 Juni 1965 tersebut bahkan diketahui juga fasih berbahasa Minang.

Karir Gatot di kepolisian terbilang cukup mentereng. Sebelum menjadi Wakapolri, dia menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada tahun 2019 lalu. (*)

Pos terkait