Walau Masa PPKM, Pemain Semen Padang FC Tetap Latihan

  • Whatsapp
Ilustrasi-Sepak-Bola-halonusa
Ilustrasi Sepakbola | Sumber: Lensaremaja.com

HALONUSA.COM – Pemain Akademi Semen Padang FC (SPFC Academy) wajib tes swab antigen untuk latihan dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang digelar Sabtu (10/7/2021) di Komplek PT Semen Padang, Indarung, Kota Padang.

“Sesi latihan fokus pada program yang telah dilaksanakan sebelum tim diliburkan,” ujar pelatih Kepala SPFC Academy, Hengki Ardiles.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Dua Pemain SPFC Absen saat Latihan Perdana, Ini Alasan Pelatih

Sebelumnya para pemain diberikan menu program latihan gym yang dilakukan di area terbuka.

Ia melanjutkan, pemain sebelum masuk mess juga wajin swab antigen terlebih dahulu. Latihan tetap sama melanjutkan apa yang sudah dilakukan sebelum masuk masa libur.

“Kapan kita progresi dan kapan kita eksekusi ditambah dengan penguasaan bola,” kata pelatih Kepala SPFC Academy, Hengki Ardiles.

Menurutnya, intensitas latihan akan segera ditingkatkan di latihan berikutnya. Sekaitan dengan banyak terjadinya penurunan fisik anak asuhannya usai libur.

Baca juga: Pemain e-sport Semen Padang Masuk Babak Grand Final IFel Liga 2

Saat ini kondisi fisik rata-rata pemain mengalami penurunan. Selain itu pemain kembali ke kebiasaan lamanya saat masih di sana dan berbeda dengan saat sudah di Academy.

“Kami memiliki pola sendiri. Tim pelatih akan terus meningkatkan program latihan dan berharap mereka bisa kembali meningkatkan fisik mereka di latihan berikutnya termasuk dengan kebiasaan ini,” menambahkan.

Pos terkait