Wali Kota Padang Puji Gebyar Vaksinasi di Lubuk Begalung

Wali Kota Padang Puji Gebyar Vaksinasi di Lubuk Begalung
Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani. (Foto: Dok. Istimewa)
HALONUSA.COM - Wali Kota Padang, Hendri Septa memuji pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kecamatan Lubuk Begalung sejak hari Selasa hingga Jumat (3-6/8/2021).

Dia mengatakan, masyarakat yang divaksin secara rata-rata setiap harinya mencapai enam ribu orang.

"Artinya animo masyarakat divaksin sangat tinggi, karena ini merupakan ikhtiar yang dilakukan, termasuk di Kecamatan Lubuk Begalung ini," katanya didampingi Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani, Rabu (4/8/2021).

Hendri Septa juga mengajak setiap masyarakat agar mau divaksin karena sudah dijamin keamanan secara klinis dan halal digunakan secara agama.

"Saya mengimbau semua warga Kota Padang untuk segera divaksin, saat ini sekitar 185 ribu jiwa yang baru divaksin, dari target 720 ribu. Baik dari Pemko Padang maupun ke tingkat kecamatan visi-misi kami sama, bagaimana kalau bisa mengajak untuk segera divaksin, dan tentu ada penghargaan untuk itu, bukan iming-iming, ada hadiahnya," katanya.

Sementara itu, Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani menjelaskan, hingga Rabu kemarin, pihaknya sudah menerima peserta vaksin sebanyak 754 orang. Rincinya, pada hari Selasa, masyarakat yang menjalani proses skrining berjumlah 423 orang dimana 15 orang di antaranya ditunda.

Kemudian, satu hari setelahnya, jumlah total masyarakat yang mengikuti vaksin berjumlah 346 orang dan ditunda sebanyak 32 orang.

"Hingga saat ini, masyarakat masih antusias mengikuti vaksin, yang ikut vaksin hampir dua kali lipat dari target 200 orang per harinya," katanya. (*)

Berita Lainnya

Index