Warga Usir Keluarga Tersangka Rudapaksa Berjamaah di Padang

Warga Usir Keluarga Tersangka Rudapaksa Berjamaah di Padang
Warga Warga Kompleks perumahan Cendana Mata Air memasuki rumah korban dan pelaku rudapaksa di Padang. Rumah itu merupakan tempat tinggal korban termasuk para tersangka yang masih anggota keluarga dan mengumpulkan barang dan mengusir dari sana, (Putra Aksara/Halonusa)

HALONUSA.COM – Warga Komplek perumahan Cendana Mata Air menyerbu kediaman korban rudapaksa yang dilakukan oleh kakek, paman, kakak dan tetangga dua bocah di Padang, Rabu (17/11/2021) malam.

Hal tersebut dilakukan untuk mengusir keluarga korban sekaligus pelaku dari tindakan rudapaksa tersebut.

Dari pantauan Halonusa.com, warga sudah berkumpul di pos pemuda RT setempat, pukul 20.00 WIB untuk mengusir keluarga tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat sampai di rumah tersebut, warga tidak menemukan satu orang pun di rumah tersebut.

Warga membuka paksa rumah tersebut dan berniat akan mengeluarkan seluruh barang-barang milik tersangka dan korban.

“Malam ini warga ingin mengosongkan rumah korban, lantaran perbuatan mereka (para tersangka), sudah sangat sangat bejat dan tak berperikemanusiaan”, ujar Syaifuddin, ketua RT 04/RW 06.

Tidak lama, saat rumah tersebut digeledah warga, petugas dari Kepolisian Sektor Padang Selatan datang dan menenangkan warga.

Di lokasi, polisi meminta warga untuk bubar dan kembali ke rumah masing-masing, karena kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian.

Warga yang awalnya ingin mengeluarkan barang-barang warga, akhirnya tidak melakukan niatnya dan hanya menggembok rumah tersebut menggunakan paku. (*)

Pos terkait