Waspada! Modus Penipuan Berkedok Donasi yang Menyertakan Nama Gubernur Sumbar sebagai Donatur

Waspada! Modus Penipuan Berkedok Donasi yang Menyertakan Nama Gubernur Sumbar sebagai Donatur
Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Kabiro Adpim) Setdaprov Sumbar, Mursalim. (Foto: Humas Pemprov Sumbar)

HALONUSA.COM - Waspada! Modus penipuan berkedok donasi yang menyertakan nama Gubernur Sumbar sebagai donatur.

Seiring dengan itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meminta masyarakat lebih berhati-hati dalam melayani pesan whatsapp (WA) dari nomor baru yang tidak dikenali.

Sebab, kata Mahyeldi, saat ini tengah beredar di tengah masyarakat, pesan WA penggalangan donasi untuk pondok pesantren, yang menyertakan bukti transfer atas namanya sebagai pengirim donasi.

“Saya mendapat pesan terusan berisi bukti pengiriman uang atas nama saya untuk pondok pesantren. Itu tidak benar. Masyarakat harus berhati-hati," katanya.

Terkait modus penipuan tersebut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Kabiro Adpim) Setdaprov Sumbar, Mursalim menyebutkan, bahwa pihaknya telah menelusuri pelaku modus penipuan tersebut serta berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang, agar modus penipuan tersebut dapat diungkap dan pelakunya bisa diamankan oleh pihak yang berwajib.

“Kita sudah komunikasikan dengan pihak-pihak terkait soal bukti transferan atas nama Bapak Gubernur ke salah satu pondok pesantren. Terkait nomor rekening pengirim, Bapak Gubernur membantah itu nomor rekening beliau. Gubernur tidak pernah mengirim sejumlah uang seperti bukti yang beredar itu, sehingga jelas di sini ada modus penipuannya,” katanya. (*)

Berita Lainnya

Index