Wawako Padang Panjang: Kerukunan Umat Beragama Berkorelasi dengan Pembangunan

Wawako Padang Panjang menyapa peserta
Wawako Padang Panjang menyapa peserta

HALONUSA.COM – Kerukunan umat beragama dinilai sangat penting bagi pembangunan yang dilakukan di Kota Padang Panjang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Kerukunan Umat Beragama, Selasa (30/11/2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, kerukunan umat beragama memiliki relevansi positif yang kuat terhadap pembangunan. Semakin rukun suatu masyarakat, semakin cepat pembangunan dapat dilakukan.

“Saya berharap kegiatan strategis ini dapat menghasilkan out come yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama. Kalau bisa kegiatan ini tersebar Diseluruh kelurahan yang ada di Kota Padang Panjang,” katanya.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut bisa membentuk kerukunan dan persaudaraan antarumat beragama semakin kokoh di Kota Padang Panjang.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kemenag, Alizar Chan menyampaikan, kerukunan umat beragama yang kondusif dan aman seperti ini perlu dipelihara.

“Dengan kerukunan ummat beragama, bisa mewujudkan Indonesia sebagai negara percontohan bagi negara lain, yang tetap dapat hidup rukun dengan berbagai keragaman yang ada,” katanya.

Pos terkait