Wulan Guritno Ikut Tour de Aceh Tahap II

Artis ibu kota, Wulan Guritno akan memeriahkan Tour de Aceh tahap II yang akan digelar pada 16 Mei 2022 di Banda Aceh.
Wulan Guritno

HALONUSA.COM – Artis ibu kota, Wulan Guritno akan memeriahkan Tour de Aceh tahap II yang akan digelar pada 16 Mei 2022 di Banda Aceh.

Sedangkan untuk rute tahap II ini, peserta akan berangkat dari Gunung Kulu Aceh Besar dan finish di Museum Aceh di Banda Aceh dengan panjang rute 38 kilometer.

Diketahui, Wulan Guritno hari ini, Minggu (15/5) telah tiba di Banda Aceh. Ia pun langsung dihibur oleh Kepala Disbudpar Aceh, Ketua Hipmi Aceh untuk mencicipi kuliner dan kopi Aceh.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, puluhan peserta pada etape pertama Tour de Aceh 2022 berangkat, menempuh jarak 48,7 kilometer dari pendopo Bupati Aceh Tengah lalu mengelilingi Danau Lut Tawar, Sabtu 14 Mei 2022.

Para peserta yang masing-masing diisi oleh para pembalap dan pecinta sepeda dilepas langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, T Hendra Faisal.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, T Hendra Faisal mengatakan, ajang Tour de Aceh 2022 bukan sekadar ajang balap sepeda. Namun, kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan pihaknya untuk mempromosikan sport tourism di Aceh.

“Acara ini merupakan bagian dari sport tourism sekaligus mengenalkan peserta pada keindahan alam yang ada di Aceh Tengah. Kami melihat para peserta sangat menikmati dan menikmati kompetisi ini,” ujar T Hendra Faisal.

Apalagi sport tourism merupakan daya tarik wisata yang juga perlu dikembangkan dalam rangka percepatan kebangkitan dunia pariwisata di Aceh dan Aceh Tengah, terutama pasca pandemi Covid-19 (*)

Pos terkait