Arus Lalu Lintas di Sitinjau Lauik Padang Kembali Dibuka, Sempat Macet hingga 3 Kilometer

Arus lalu lintas di Sitinjau Lauik kembali dibuka setelah sempat diterjang longsor pada Senin (25/7/2022) siang. (Foto: Dok. BPBD Padang)
Arus lalu lintas di Sitinjau Lauik kembali dibuka setelah sempat diterjang longsor pada Senin (25/7/2022) siang. (Foto: Dok. BPBD Padang)

HALONUSA.COM – Arus lalu lintas di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang yang ditutup sementara akibat longsor pada Senin (25/7/2022) siang kembali dibuka setelah dilakukan pembersihan.

Selama ditutup karena pembersihan tersebut, arus lalu lintas macet hingga tiga kilometer lantaran ditutup total.

Bacaan Lainnya

Dalam kejadian itu, satu unit truk tangki pembawa Bahan Bakar Minyak (BBM) terjebak di tengah tanah longsor.

“Longsor mengakibatkan tanah longsor dan menutup akses jalan masyarakat serta menimpa satu truk tangki BBM,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Basril.

Baca juga: Alasan Lain Polisi Tutup Arus Lalu Lintas Menuju Sitinjau Lauik Padang Pasca Longsor

Untuk membersihkan material longsor tersebut, kata Basril, pihaknya meminta bantuan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengimbau, pengendara dan masyarakat diminta untuk terus berhati-hati mengingat cuaca yang masih labil.

Seperti diketahui, hujan deras yang melanda Kota Padang dan sekitarnya sejak Senin (25/7/2022) pagi membuat peristiwa longsor tak terelakkan di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Baca juga: Longsor di Sitinjau Lauik Padang, Polisi Larang Sementara Truk yang Melintas

Akibatnya, sejumlah kendaraan yang melintas dari arah Kota Padang menuju Kabupaten Solok ataupun sebaliknya tak bisa melintas.

Bahkan, polisi mengambil langkah untuk menutup akses jalan, terutama untuk kendaraan berukuran besar seperti truk dan bus. (*)

Pos terkait