Kenali Kepalangmerahan Lebih Dalam, KSR PMI UBH Tutup Diklat Angkatan XXI

  • Whatsapp
Penutupan Diklat Angkatan XXI UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator - Halonusa-
Penutupan Diklat Angkatan XXI UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator

HALONUSA.COM – Sebelas mahasiswa berhasil bergabung kedalam Unit Kegiatan Mahasiswa KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator. Para mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas di Universitas Bung Hatta dikukuhkan sebagai anggota Angkatan XXI, Minggu (20//6/2021) usai mengikuti diklat.

Yogi Agustian, Komandan Diklat Angkatan XXI KSR PMI Unit UBH Proklamator mengatakan, dari kesebelas anggota angkatan XXI itu dinyatakan lulus setelah melalui proses penjaringan, wawancara serta mengikuti pendidikan dan pelatihan. Baik yang digelar di dalam ruangan atau di lapangan.

Ia melanjutkan, para calon pendaftar saat itu sebanyak 28 peserta, kemudian mengalami proses penyisihan, bahkan sebagian dari peserta menggundurkan diri karena berbagai hal.

“Pembekalan terhadap calon anggota sebelum menjadi anggota melalui proses dan mekanisme sesuai aturan yang berlaku di UKM KSR PMI Unit Universitas Bung Hatta Proklamator,” kata Yogi.

Baca juga: Pemuda Panca Marga Sumbar Apresiasi Aksi Donor Darah KSR PMI UBH dan Duas Coffee

Penerimaan calon anggota angkatan XXI memang teramat sulit, bahkan jumlahnya sangat minim dibandingkan penerimaan calon-calon sebelumnya, sela Komandan UKM KSR PMI Unit UBH Proklamator, Rudy Agustian.

Keminiman karena faktor perkuliahan yang masih daring alias kuliah virtual, sehingga para calon sangat minim mendapat informasi. Meskipun dari kepanitiaan telah bekerja semaksimalnya dengan menyebarkan informasi lewat media sosial. Rudy Agustian melanjutkan, situasi pandemi Covid-19 salah satu tantangan bagi UKM KSR PMI Unit UBH Proklamator dalam berkegiatan, salah satunya saat proses penerimaan calon anggota. Meski demikian, pihaknya tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.

Pos terkait