Maidestal Hari Mahesa Kembali Duduki Kursi Ketua PPP Padang setelah Sempat ‘Dikudeta’

Gugatan kepengurusan PPP Padang dimenangkan oleh Maidestal Hari Mahesa. (Foto: Dok. (Istimewa)
Gugatan kepengurusan PPP Padang dimenangkan oleh Maidestal Hari Mahesa. (Foto: Dok. (Istimewa)

HALONUSA.COM – Maidestal Hari Mahesa dipastikan kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang setelah sempat ‘dikudeta’.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat keputusan (SK) DPP nomor 0684/SK/DPC/C/VI/2022 tentang pengesahan perubahan susunan DPC PPP Kota Padang masa bakti 2021-2026.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa tanggal 28 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

SK tersebut juga telah memperhatikan Berita Acara rapat formatur cabang PPP Kota Padang pada 26 Oktober 2021.

Kemudian, hasil rapat OKK DPP PPP pada 9 Desember 2021, surat DPW PPP Sumbar nomor 198/IN/DPW/I/2022 pada 24 Januari 2022 hal permohonan perubahan susunan dan personalia pengurus DPC.

Di dalam SK tersebut, Maidestal Hari Mahesa ditetapkan sebagai Ketua DPC PPP Padang dengan didampingi Firdaus sebagai Sekretaris dan Rio Anggara sebagai Bendahara.

“Sebelumnya memang ada cerita panjang tentang (gugatan) ini. Tapi kami tidak mau terlalu jauh membahas ke belakang,” kata Mahesa kepada awak media, Rabu (6/7/2022).

Mahesa mengatakan, dirinya tidak ingin terlalu jauh membahas persoalan yang menimpa diri dan kepengurusan partai yang dipimpinnya.

Baca juga: DPC PPP Padang Dipimpin Dasman, Nikki: Jangan Fitnah, Semua Orang Ada Masanya

“Sekarang sudah final, sesuai dengan yang tercantum dalam SK. Sempat keluar SK yang dipimpin Dasman. Kami juga masukkan gugatan di Mahkamah Partai dan beberapa kali dipanggil,” ucapnya.

“SK yang sebelumnya pernah dikeluarkan DPP, sudah dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi. Mari bersatu lagi, untuk mempersiapkan pemilu 2024 ini.”

“Kisruh ini sebuah hal yang menarik, bukti PPP masih dicintai umat. Terjadi tarik menarik, tarik ulur hingga berakhir. Sedikitnya, ada empat kali sidang di mahkamah partai, sebelum kami tarik kembali gugatan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Maidestal Hari Mahesa menggugat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Barat (Sumbar) ke Mahkamah Partai.

Gugatan tersebut dipicu gara-gara Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan nomor 0358/SK/DPP/C/XII/2021 tertanggal 17 Desember 2021 yang diserahkan ke DPW PPP Sumbar sempat ditahan dan belum diserahkan.

Pos terkait