Spot Wisata Mentawai Sepi, Audy Joinaldy: this is thingking without the box

  • Whatsapp
Wakil Gubernur-Sumatera Barat-Halonusa-Audy Joinaldy-Halonusa-Mentawai_Pariwisata-
Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy saat safari ke Kabupaten Kepulauan Mentawai beberapa hari yang didampingi Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet, Selasa (23/3/2021).

HALONUSA.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengatakan, era digital sesungguhnya peluang mudah untuk mengatur apa yang hendak disampaikan. Salah satunya promo wisata, dengan membuat konten-konten kreatif lewat media sosial.

Ia juga mengakui selama pandemi wabah virus corona, sebagian lokasi wisata sepi pengunjung. Bahkan wisatawan mancanegara amat teramat sulit diharapkan.

Meskipun hal itu terjadi, Audy Joinaldy mengajak agar mengubah cara pandang dan berpikir bersama.

“This is thingking without the box, rule our mind, ini adalah pemikiran tanpa kotak yang mengatur pikiran kita, era digital ini sesungguhnya ada peluang mudah itu,” kata Audy Joinaldy saat temu ramah dalam Forum Kepariwisataan kab/ko se-Sumatera Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Bappeda, Tuapejat, Selasa (23/3/2021) malam.

Baca juga: Lulusan SMA 2 Sipora Unggul Masuk Kampus Bergengsi, Audy: Jangan Minder berasal dari Mentawai

Salah satu solusi terkait kepariwisataan itu dari Audy dengan mengagendakan pertemuan bersama pengelola usaha perjalanan dan selebgram asal DKI Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali.

“Kita meminta Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Mentawai maupun Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) sekaitan dengan hal ini untu Mentawai dan membincangkan paket wisata. Kalau dapat ada nota kesepahaman kerjasama,” kata Audy.

Baca juga: Covid-19 Sumbar: Kepulauan Mentawai Terbaik dan Kabupaten Solok Terendah

Pos terkait